Pemilihan Mainan Untuk Usia 3 Bulan

Banyak sekali jenis mainan dan banyak juga mainan yang dirancang untuk  berbagai kalangan maupun mainan untuk pengguna dengan usia tertentu saja, misalnya untuk bayi berusia 3 bulan atau yang biasa disebut dengan mainan 3 bulan. Tentu sudah kita ketahui bahwa bayi pada usia 3 bulan sedang mengalami fase aktif dalam perkembangannya. Maka, hal itupun menjadi salah satu acuan untuk bagaimana anda menemukan mainan yang tepat untuk bayi yang berusia 3 bulan tersebut. Pada saat usia 3 bulan, bayi ada pada fase aktif dan mempunyai rasa ingin tahu serta rasa ingin mencoba mainan-mainan yang ia lihat. Mulai dari bentuk, warna, bunyi, dan hal lainnya pasti itu membuat bayi berusia 3 bulan tersebut penasaran dan ingin sekali mencobanya.

Sebaiknya, dalam hal pemilihan untuk bayi berusia 3 bulan harus dipilih dengan lebih selektif lagi. Maka, usahakanlah untuk mencari mainan yang dapat merangsang saraf motorik dan sensorik anak-anak. Selain itu juga anda diharuskan untuk mencari mainan yang tentu saja aman dan membuat anak-anak nyaman selama memainkan mainan tersebut. Pada usia 3 bulan tersebut, biasanya anak akan penasaran dan langsung saja memasukkan benda-benda yang dilihatnya kedalam mulut. Oleh karena itu, faktor keamanan dari suatu mainan merupakan salah satu yang wajib kita ketahui agar mainan tersebut nantinya tidak berbahaya untuk anak. Jangan memilih mainan yang bertekstur kasar, keras, tajam, kecil untuk anak usia 3 bulan karena dikhawatirkan akan berbahaya untuk anak-anak. Mungkin saja mainan yang bertekstur kasar, keras, dan tajam bisa melukai anak, lalu mainan dengan ukuran kecil bisa dengan mudah ditelan oleh anak.

Pemilihan Mainan Untuk Usia 3 Bulan

Usahakan agar anda lebih selektif dalam pemilihan mainan untuk anak ini. Carilah mainan yang bisa bertahan atau kokoh sehingga tidak mudah dirusak oleh anak dan tidak ada serpihan-serpihan yang bisa membuat anak terluka atau bahkan termakan oleh anak.bisa menemukan info detail mengenai mainan anak di http://207.148.122.220/ .

Perhatikan juga bahan penyusun atau pembuat mainan. Perhatikan bahan penyusun atau bahan pewarna yang digunakan untuk mainan tersebut, apakah sudah aman untuk anak atau belum. Apabila mainan tersebut bisa mengeluarkan bunyi, pastikan terlebih dahulu apakah bunyinya keras atau tidak, agar bayi tidak merasa terganggu pendengarannya. Perhatikan juga permukaan mainan tersebut, apakah kasar atau tidak, apakah tajam atau tidak, karena ini merupakan hal yang terpenting untuk menghindarkan bayi dari bahaya mainan yang dimainkannya.